Tuesday, March 1, 2016

Berburu Cincin Pertunangan/Lamaran

Assalamualaikum ..
hai hai cara calon pengantin ,,
sekarang aku mah nulis nya tentang nikah aja mele yaa .. iya dong kan udah mau nikah :"D

akhir nya bisa kyk orang orang, share2 tentang seputar perjalanan menikah :'D ihihi

alhamdulillah akhirnya setelah hampir umur saya yg 24 ini , ada yang mau ngelamar sayaa .. horeeeeee :D

jadi aku mau share tentang seputar perjalanan mencari cincin di daerab blok m square ,

aku dapet sumber dari beberapa refrensi blogger , dan temen juga bahwa banyak banget pilihan nya untuk cari cincin di blok m square , jadi lah aku dan si mas nyari kesana . kita sampe sana sbner nya ga pagi ga siang ga sore, melainkan malem . abis maghrib baru sampe sana . jadi stlah shalat maghrib di lntai atas blok m square yg ternyata masjid nya aduhai banget ,, bagus deh baru tau tempat shalat nya sebagus itu di blok m square hihi ..
nah baru deh kita cari , mata aku tertuju pada toko "kaliem" yang jadi banyak bahan omongan para blogger calon pengantin :D  jadilah kita kesana nanya nanya ,
jadi kita sudah memutuskan untuk cincin tunangan/lamaran nya mau perak aja dulu . nanti untuk cincin nikahnya baru emas deh , jd otomatis aku langsung nanya tentang harga cincin perak di kaliem, ngobrol sama cici nya di sana , ternyata kalo di kaliem itu untuk perak tidak di jual per gram . jd d jual per model . dan untuk satu cincin nya kita sampling tanya harga nya di atas 1 juta .
ulaaalaaa mayan bgt ya harga nya, apalagi mau 2 cincin :D ketauan mding beli emas nya kan guys hhi . nah dari situ aku susurin banyak lagi d sekitar kaliem lupa nama nya .

tadi nya kita pikir akan ada toko yang udah nyediain couplean gitu untuk perak nya yg kalo kita pas langsung aja di beli gitu . ternyata semua toko bilang harus custom dulu . dan kita smpet di ujukin ke lantai atas nya kalo mau cari yang couple .

karena kita penasaran kita cari deh ya ke atas , dan jeng jeng .. cuma stand stand silver yg di pinggir2 gitu .. iseng aku tanya , harga nya muce banget cuma 35/gr dan kalo couple ada yg jual 180 ada yg 200 :'D  kita gamau deh kyk maen2 mas ihihi


nah terus kita ke toko emas "YUHELMA" letaknya ga jauh dari kaliem , di situ ada mas mas nama nya mas robin :D dgn ramah dia melayani kita , yg setelah nanya nanya ternyata di situ per gram nya 100rb untk perak .
kalo kita mau 5 gram/ cincinnya jd 1 jt an untuk 2 cincin nya , mayan deh ya masuk budget . tp mas ngajaki nyari lagi yang lain krna kita msh bingung ko harge per gram beda nya jauh ada yg 35rb ada yg 100 rb -__-"
okee mas cuss muter lagi kitaah .. nah setelah ada beberapa toko yang kita tanya pula dan tidak menjual perak , akhirnya ketemu sama toko sumatra .

sama juga custom di dia , tp aku sempet tanya harga nya kena cuma 50rb guys per gram nya .. batinku seneng yiaay lebih murah ..
tapi jangan salah sangka dulu itu blm ongkos pembuatan nya ternyataah -__-" aku coba nanya kalo 10 gr untuk 2 cincin kena brp ?
setelah di hitung2 yg aku gatau gmn cara dia ngitung , tiba2 dapetlah hasil 1,5 jt -__-"
malahan jd lebih mahal .
sam mb mba nya di tanya mau nawar brp ? ehh si mas iseng nawar genepin 1 jt gitu .. trus td nya ga di kasih , etapi krna udah malem akhir nya di kasih ..
sambil sebel aku cubit si mas , (pakek nawar2 segala >,< di tmpt tadi bisa lebih murah kan pdhal)

akhirnya dengan berbagai alasan kita pergi dr toko itu , aku kurang suka cara mb mb nya rada sdikit seperti memaksa ,
akhirnya setelah itu kita istirahat dulu duduk kita discus , dan kita  menemukan jawaban mengapa lebih mahal dan memang perak nya murni sih kt nya jd lbh mahal , kata nya sih hasil jd custom itu nanti akan hampir sama ama emas putih .. akhir nya di putuskan kita beli di "yuhelma"

kata mas robin nya kalo 5 gr tebel nya "segini" dan ternyata itu lebih tebel dr 5 gr nya emas biasa . karena aku ga suka ketebelan (krna jari aku kecil :D) jadi lah kita kurangin gram nya . dan harga dr 100rb/gram pun akhirnya bisa d turunin lagi pemirsah , jd 80rb/gram . ihihiw :D alhamdulilah .. jadi kita akhir nya 3+4 gram deh , dan proses pembuatan nya cuma 1 minggu aja pemirsah .. ini blm jd sih . sabtu besok baru pgn diambil, semoga hasilnya memuaskan yaaaa ...

sekian dulu share2 an tentang cincin tunang nya ya :D
 see youuuuu....

wassalam....

 02 Maret 2016

No comments:

Post a Comment

Psstt .. Ada yang baru di dunia PELEMBUT dan PEWANGI PAKAIAN loh

Molto korean Strawberry  Assalamualaikum yeorobun ..   Pendahuluan sebentar yaa pengen nyapa nih ..  Apakabar semuaaa ..  udah lamaa bangett...